Download video, foto, youtube, serta berita terbaru dan terkini.

Monday, September 16, 2013

Kucing Emas Kucing Langka Nyaris Punah

Kucing langka dengan nama golden cat adalah salah satu jenis kucing langka. Kucing ini sangat jarang ditemukan. Kucing emas ini termasuk hewan langka dan hampir punah karena hutan habitat mereka juga sudah rusak. Kucing emas ini tinggal dan berkembang biak di kawasan Asia dan di Afrika. Kucing emas dari Asia sejak lama dianggap sangat dekat dengan spesies kucing emas dari Afrika.

Kucing ini disebut kucing emas karena bulunya yang berwarna keemasan. Terkadang binatang ini terlihat belang-belang tanpa menghilangkan warna spesifik kucing. Ukuran tubuh kucing ini lebih panjang jika dibandingkan dengan kucing biasa dan tidak pernah ditemui dengan warna hitam seluruhnya.

kucing langka terbaru


Bagian belakang bundaran telinga kucing emas terdapat garis hitam pendek. Garis putih yang dibatasi warna putih terdapat di pipinya, yang muncul dari sudut bagian dalam matanya. Bagian perutnya selalu berwarna lebih terang dibanding bagian pinggulnya. Lebih besar dari sepupunya dari Afrika, kucing emas Temminck Asia berukuran sebesar anjing. Ada lagi yang disebut Fishing Cat yang ditemukan di beberapa bagian dunia lainnya, yang ukurannya juga serupa. Wozencraft, dalam penjelasannya yang kontroversial mengenai sistim klasifikasi mengenai binatang ini tahun 1993 menganggap kucing emas Temminck adalah jenis Catopuma, bersama dengan kucing teluk Borneo yang dikatakannya merupakan salah satu versi dari kucing Temminck. Kucing emas Afrika terpisah dari dua spesies itu dan kini berdiri sendiri dengan jenis (genus) Profelis. Semua kucing-kucing ini diklasifikasikan sebagai Felis.

Itulah kabar terbaru tentang kucing emas, kucing yang sudah punah dan langka.

Kucing Emas Kucing Langka Nyaris Punah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown