Download video, foto, youtube, serta berita terbaru dan terkini.

Wednesday, September 18, 2013

Cara Download Jurnal Internasional Gratis

Bagi para pembaca ebook berkualitas, seperti jurnal internasional, ensiklopedia dan ebook berkualitas lainnya Terkadang bahan ini berbayar. Terutama bagi Anda yang ingin download jurnal internasional atau international journal. Daftar situs penyedia jurnal internasional yaitu ProQuest, SAGE dll. Akan tetapi berbayar. Akan tetapi sekarang kita dapat download jurnal internasional gratis.

Bagaimana cara download jurnal internasional secara gratis? Saat ini Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI) menyediakan akses gratis. Yang perlu dilakukan yaitu melakukan registrasi ke PNRI secara online.

jurnal internasional


Situs-situs yang dapat kita akses melalui PNRI adalah: Proquest, MyLibrary, Ulrich, Westlaw International, Ebook Gale, SAGE, EBSCO,IGI-Global, ISEAS, ALA Publishing, Balai Pustaka, Taylor and Francis, NIAS Press, AUP e-Book, UH press, KitLv, Ebrary dan LexisNexis.

Cara Daftar PNRI

1. Daftar sebagai anggota Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI) di link ini:
http://keanggotaan.pnri.go.id/daftar.aspx

2. Isi form pendaftaran dengan data yang benar. Selesai mendaftar, kita akan mendapatkan nomor anggota perpustakaan. Nomor ini akan dipakai untuk registrasi di e-resources.pnri.go.id. Jadi salin dan simpan baik-baik.

3. Buka http://e-resources.pnri.go.id, kemudian klik Registrasi Akun di sebelah kanan atas halaman yang terbuka. Atau langsung saja klik link ini: http://e-resources.pnri.go.id/index.php?option=com_user&task=register

4. Isi semua kolom dengan benar. Pada kolom No Anggota, isilah dengan nomor anggota perpustakaan yang barusan kita dapatkan.

5. Setelah registrasi sukses, kita akan mendapat email konfirmasi pendaftaran dan diminta menunggu proses verifikasi data keanggotaan kita.

6. Kita tinggal menunggu email aktivasi jika proses verifikasi sudah selesai.

7. Segera setelah email aktivasi sampai ke kita, akun kita bisa segera digunakan. Selama aktivasi belum diterima, akun kita tidak akan dapat digunakan.

8. Jika telah teraktivasi, kita dapat mengakses semua resources yang tersedia dengan login di http://e-resources.pnri.go.id/

9. Setelah login, kita dapat memilih sumber-sumber referensi yang kita inginkan.

Catatan:
Sebagian sumber dapat langsung diakses tanpa registrasi lagi, sebagian lain meminta registrasi untuk dapat mengunduh bahan-bahan elektrinik yang disediakan. Tidak semua bahan elektronis bisa diunduh. Ini karena PNRI tidak berlangganan seluruh bahan elektronis tersebut. Ketika kita membuka SAGE misalnya, hasil penelusuran kita akan menampilkan semua item, baik yang bisa diunduh maupun tidak. Jika kita ingin menampilkan hasil pencarian yang bisa diunduh saja, kita cukup klik pilihan "Available to Me".

Itulah cara download jurnal internasional dan beberapa situs penyedia jurnal internasional.

Cara Download Jurnal Internasional Gratis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown