Download video, foto, youtube, serta berita terbaru dan terkini.

Wednesday, July 24, 2013

Penyabab Uban Tumbuh di Usia Muda

Uban biasanya tumbuh pada orang yang sudah tua atau menginjak usia lanjut, Akan tetapi kadang orang masih muda pun sudah mempunyai uban, baik laki-laki atau perempuan. Inilah penyebab tumbuhnya uban pada orang yang masih muda yang dirangkum beritaya.

uban


1. Faktor genetik atau faktor keturunan

Hal ini dapat menjadi penyebab timbulnya uban. Perhatikan orang tua Anda, apakah mereka juga mempunyai uban di usia muda, jika iya maka kemungkinan besar Anda juga mengalaminya.

2. Kekurangan vitamin B

Fungsi dari vitamin B adalah membantu proses metabolisme, menjaga keseimbangan air dalam tubuh, dan membantu penyerapan lemak pada usus. Orang yang kekurangan vitamin B ternyata dapat menyebabkan gangguan pada pigmen di rambut, sehingga menyebakan rambut menjadi putih.

3. Merokok

Rokok mengandung nikotin yang nantinya akan masuk ke tubuh. Nikotin didalam darah akan cenderung menghambat aliran Zat dan Gizi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut.

4. Zat Pengawet dan Zat Kimia shampoo, cat rambut, dan minyak rambut.

Memakai produk kecantikan jangan sembarangan. Jika Anda ingin membuat rambut menjadi hitam atau mewarnai rambut Anda, gunakanlah pewarna rambut alami. Hindarilah bahan-bahan kimia, jika terpaksa menggunkannya, jangan gunakan berlebih.

Hendaklah kita semua menjaga diri dari hal-hal yang menjadi penyebab ubanan di usia muda dengan selalu menjaga kesehatan.

Penyabab Uban Tumbuh di Usia Muda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown