Download video, foto, youtube, serta berita terbaru dan terkini.

Monday, July 22, 2013

Bukti Kebenaran Alquran Tentang Gunung

Al quran adalah kitab suci bagu umat muslim, umat beragama Islam. Tidak ada yang meragukan kebenaran Alquran. Alqur'an dapat menjadi pedoman dan tuntunan hidup, karena isi yang terkandung dalam Al quran adalah untuk menuntun kita ke jalan yang lurus agar terhindar dari kesesatan.

Beritaya akan berbagi tentang salah satu bukti kebenaran alquran, yaitu tentang gunung. Berdasarkan penelitian gunung Everest dulunya bukanlah sebuah gunung , akan tetapi merupakan dasar laut.

Lebih dari 60 juta tahun yang lalu terjadi pergerakan plat tiktonik pada bumi yang bergerak sepanjang masa dan pada akhirnya bertembung. Akibatnya yaitu satu plat menjadi terangkat ke atas, satu plat lagi ke bawah. Dari plat yang menungkah berterusan itulah pada akhirnya terbentuk menjadi gunung Everest dan gunung – gunung lain .

Fakta menarik tentang gunung adalah Allah menjadikan gunung sebagai pengimbang berat bumi, karena itulah gunung terdapat di seluruh benua. Allah menyeimbangkan bumi ini pada setiap sisi dengan adanya gunung, magma bumi, bukit, dan seluruh komponen bumi yang menyebabkan bumi tetap beredar sejajar pada orbitnya .

kebenaran alquran


Allah berfirman dalam surah al – An ‘am : 88

” Engkau melihat gunung – gunung itu , engkau menyangka ia tetap ditempatnya , padahal ia bergerak seperti jalannya awan . ( Demikianlah ) perbuatan Allah yang membuat dengan kukuh tiap – tiap sesuatu , sesungguhnya Allah maha mengetahui apa yang kamu kerjakan . “

Dari penelitian sains juga membuktikannya. Pantai timur dan selatan Somalia saat ini dalam proses pemisahan dan telah membentuk lembah yang membujur ke selatan melalui deretan danau Afrika. Kepingan tiktonik benua Australia juga sedang bergerak ke arah utara dengan kecepatan 6 centimeter / tahun .

Bukankah penemuan-penemuan sains dan geologi ini membuktikan bahwa Al Quran itu benar ? Sedangkan kebenaran tersebut baru diketahui oleh ahli sains 1400 tahun setelah Rasulullah mengungkapkannya. Jadi janganlah ragu pada kebenaran-kebenaran yang terkandung dalam Al Quran.

Bukti Kebenaran Alquran Tentang Gunung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown