Download video, foto, youtube, serta berita terbaru dan terkini.

Monday, July 22, 2013

Manfaat Asi Untuk Kecerdasan Bayi

ASI ( Air Susu Ibu ) sangatlah baik bagi perkembangan bayi. Maka dari itu seorang bayi di haruskan meminum ASI ibunya dibandingkan meminum susu formula. Adapun penelitian tentang manfaat pemberian ASI bagi kecerdasan bayi. yang membandingkan perkembangan bayi yang diberi ASI dengan perkembangan bayi yang tidak diberi ASI akan tetapi diberi susu formula. Penelitan tersebut dilakukan oleh seorang ahli dari Universitas Kentucky bernama James W. Anderson. Hasil dari penelitian tersebut sangat mengejutkan, yaitu IQ (tingkat kecerdasan) bayi yang diberi ASI lebih tinggi 5 angka daripada bayi yang tidak diberi ASI.

Manfaat Asi Untuk Kecerdasan Bayi


Dari hasil penelitian tersebut maka ditetapkan bahwa ASI diberikan pada bayi hingga 6 bulan. Hal itu akan sangat bermanfaat bagi perkembangan kecerdasan bayi, dan anak yang disusui kurang dari 8 minggu tidak memberikan manfaat pada IQ.

ASI Dapat Mencegah Kanker

Penelitian yang dilakukan berupa sebuah protein ASI setika dapat membunuh sel-sel tumor yang telah ditumbuhkan di dalam laboratorium tanpa merusak sel yang sehat mana pun.

ASI Baik Untuk Pencernaan

Para peneliti memberi perlakuan pada sel-sel selaput lendir usus yang diperoleh dari ari-ari bayi yang baru lahir dengan ASI. Hasil pengamatan yaitu gangguan yang disebabkan oleh bakteri Pneumococcus atau pneumonia dengan mudah dihentikan oleh ASI.

ASI Baik Untuk Indra Pendengaran dan Pernafasan

Bayi yang diberi ASI kecil kemungkinan mengalami gangguan pendengaran dibandingkan bayi yang diberi susu formula, dan lebih sedikit pula kemungkinan infeksi saluran pernapasan.

Manfaat Asi Untuk Kecerdasan Bayi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown