Download video, foto, youtube, serta berita terbaru dan terkini.

Wednesday, July 17, 2013

Kreasi Kain Flanel dan Cara Membuatnya

Era saat ini kita harus kreatif mencari peluang usaha. Salah satunya dengan membuat pernak-pernik atau aksesoris. Kain flanel sendiri dapat diolah menjadi berbagai macam bentuk misalnya bros, hiasan lucu, dan berbagain boneka kecil. Inilah cara mudah dan sederhana membuat aksesoris dari bahan kain flanel yang disajikan beritaya.blogspot.com.

Kreasi Kain Flanel


Cara Membuat Bunga dari Kain Flanel

Berikut ini adalah cara membuat aksesoris dari bahan kain flanel berbentuk bunga mawar yang cantik. Aksesoris bungan mawar ini sangat cocok Anda pakai dalam berbagai suasana, bahkan untuk menghadiri sebuah pesta.
Alat dan bahan :

  • Kain flanel berwarna merah, pink atau putih
  • Benang sulam
  • Benang jahit
  • Jarum
  • Gunting
  • Lem


Langkah-langkah :
1. Langkah pertama yaitu membuat kuncup bunga. Buatlah pola persegi panjang pada kain flanel kemudian lipatlah dengan bentuk segitiga hingga menyerupai kuncup bunga mawar.

2. Langkah berikutnya membuat mahkota bunga. Potonglah kain flanel dengan berbagai ukuran, kecil dan besar untuk menyerupai mahkota bunga mawar. Perhatikan perpaduan ukuran yang serasi.

3. Jahitkan mahkota bunga ke kuncup yang sudah Anda buat sebelumnya.Cara menjahit yaitu secara melingkar dan usahakan rapi mengelilingi kuncup bunga.

4. Membuat daun. Sekarang kita gunakan kain flanel berwarna hijau dan guntiing dengan bentuk daun. Daun yang dibuat digunakan untuk alas kuncup seperti yang ada pada bunga mawar.

5. Jahit daun tersebut pada bagian bawah kuncup sehingga nampak sebagai alas bunga. Teknik menjahit yang digunakan yaitu keluar masuk dan dijahit mulai dari pusat kuncup ke arah pinggir kuncup.

6. Sebagai penguat, setelah menjahit lem beberapa bagian seperti mahkota dan daun ke kuncup bunga. Nah kuncup bunga akan menjadi bagian pusat untuk menempelkan semua bagian lainnya.

Selesailah membuat kreasi dengan kain flanel. Semoga membantu Anda semua. Terima Kasih.

Kreasi Kain Flanel dan Cara Membuatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown