Download video, foto, youtube, serta berita terbaru dan terkini.

Thursday, July 25, 2013

10 Kebiasaan Yang Menggangu Kerja Otak

Otak manusia terdiri lebih dari 100 miliar syaraf yang masing-masing terkait dengan 10 ribu syaraf lain. Coba Anda bayangkan, berata rumitnya otak manusa. Maka dari itu jaga otak Anda dengan baik, karena dengan menjaga otak Anda, koordinasi antar organ akan berjalan dengan baik.

Otak adalah organ manusia yang mengkoordinasi semua tindakan yang dilakukan. Lantas bagaimana memaksimalkan kinerja otak ? Bacalah artikel ini tentang hal-hal yang dapat mengganggu kerja otak. Maka dari itu coba hindari beberapa kegiatan buruk tersebut, dan semoga otak Anda semakin berkembang.

otak manusia


10 Kegiatan Yang Dapat Menggangu Kerja Otak

1. Tidak sarapan
Jangan sepelekan tentang sarapan pagi, karena otak akan kekurangan nutrisi dan akhirnya yang terjadi adalah kemunduran otak.

2. Terlalu banyak makan
Makan terlalu banyak dapat mengeraskan pembuluh otak yang biasanya menuntun kita pada menurunnya kekuatan mental.

3. Merokok
Sebaiknya Anda berhenti merokok karena ternyata berakibat sangat mengerikan pada otak. Otak dapat menyusut dan akhirnya kehilangan fungsi-fungsinya. Setelah menginjak usia tua perokok rawan Alzheimer.

4. Terlalu banyak mengkonsumsi gula
Konsumsi gula berlebih akan menghalangi penyerapan protein dan gizi sehingga tubuh kekurangan nutrisi dan perkembangan otak terganggu.

5. Polusi udara
Otak adalah bagian tubuh yang paling banyak menyerap udara. Terlalu lama berada di lingkungan dengan udara berpolusi membuat kerja otak tidak efisien.

6. Kurang tidur
Otak juga membutuhkan istirahat, dan tidur adalah solusinya. Bahaya begadang pada otak yaitu membuat sel-sel otak mati kelelahan.

7. Menutup kepala ketika tidur
Karbondioksida yang diproduksi selama tidur akan terkonsentrasi sehingga otak tercemar. Jangan heran kalau lama kelamaan otak menjadi mengalami kemunduran.

8. Berpikir terlalu keras ketika sakit
Usahakan berfikir ringan dan santai ketika Anda sakit, karena kondisi Anda sedang dalam keadaan kurang baik.

9. Kurangnya stimulasi otak
Cara terbaik melatih otak yaitu dengan berpikir. Kurang berpikir akan membuat otak menyusut dan akhirnya tidak berfungsi maksimal.

10. Jarang bicara
Perbanyaklah bicara karena dengan berbicara secara tidak langsung Anda juga berpikir.

10 Kebiasaan Yang Menggangu Kerja Otak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown